Pages

Perlunya Bertindak

sedikit cerita,

waktu SMA kelas 2, ketika semua anak lagi pada belajar biologi dan sibuk baca biologi...
saya malah sibuk baca how to make dollar,, saya lupa lagi karangan siapa, yang pasti buku itu menceritakan tentang e-commerce..

disitu saya mulai tertarik dengan berbisnis di internet..
saya mulai mencari segala sesuatunya tentang internet,, jujur awal mula ketertarikan saya menekuni programming, justru berawal dari dunia e-commerce

setelah berbulan bula mencari refrensi, dan klik sana sini,

ikutan program referal sana sini,
dengan bahasa inggris yang terbatas, saya akhirnya memutuskan unutk menunda dulu kegiatan berburu dolar ini..



setelah masuk perkuliahan, ternyata saya lupa,saking sibuk kuliah memahami dasar dasar komputer..
dulu, ketika asik asiknya lagi menekuni dunia market online, ada temen saya juga yang ikut tertarik kedunia market online..

bedanya dia dengan saya,

kalo dia terus bertindak mpe sekarang.. sedangkan saya, membiarkan ide ide yang bertebaran waktu itu, hangus terbakar, menjadi usang dan bau busukk..

nasib teman saya sekarang??

setelah hampir 3 taun tidak ngobrol, akhirnya kami ketemu dan chating disebuah layanan jejaring sosial,,

saya : sibuk apa sekarang?

dy : mau ikutan karbol,, oia bi gmana bisnis internet?

saya : (baru inget) oia ya,, kamu gimana?

dy : sya udah bikin toko online, kerjasama dengan amazon.. pendapatan saya sekarang hampir $9000

sya : (oh damn shit,,) serius..

dy : iya serius...

//percakapan chatting kebawah ga usah dilanjutin

kadang banyak sekali kesempatan yang lewt didepan kita, kita menyadarinya, dan kita pun mengejarnya,tapi fase tersulit itu ketika kita menjalaninya..

fase tersulit adalah ketika kita bertahan disini, disaat dunia sedang tidak bersahabat..

saya langsung menunda ide tersebut sampai usang, tapi teman saya?? dia bertahan, sampai sukses dengan toko onlinenya..
mau menyesal pun tak ada gunanya..

saya jadi mendapat cerminan, bahwa kadang yang menjadi penyebab kegagalan saya selama ini ialah konsistensi dalam bertindak, dan tidak fokus..

thanks buat temen saya itu..

saya dapet ilmu, dan saya jadi bisa tau kelemahan saya dimana..



0 komentar:

Posting Komentar