Pages

Islamic Software Android

Pertemuan kelima Mobile Developer Community, membahas semua ide software yang dipunyai oleh para anggotanya.

jujur idenya keren keren dan extraordinary semua. dan kalo ini direalisasikan, bulan maret ntar, setidaknya kita bisa menghasilkan 4 aplikasi android baru, 1 jejaring sosial baru, dan 1 framwork php dan js.

Ide ide dari para anggota komunitas, sebenernya pengen saya share diBlog ini, tapi karena belum saya konfirmasi ke yang para punya ide apakah boleh dipublish atau tidak, jadinya saya hanya akan menshare presentasi saya kemarin mengenai aplikasi yang akan saya buat ntar.

sebenernya ini ide sudah umum dan banyak digunakan, hanya saja menurut saya packaging dalam mengemas software yang masih kurang. Disini yang akan saya bangun ialah Islamic Software Android. jadi beberapa fitur yang mendukung ibadah umat muslim di aplikasikan dalam 1 software android, dan mudah mudahan akan bisa bermanfaat dalam peningkatan aktivitas ibadah umat islam. Bikin software sambil ibadah =).

Fitur yang akan ada di dalam Islamic Android Application ini ialah :

1. Pray Time : apalagi kalo bukan shalat, hehehe. disini menekankan fungsiinalitas pengingat
waktu shalat. dan ketika waktu adzan, fitur ini akan mengeluarkan suara adzan. yang jadi point of interest fitur ini, dibandingkan fitur fitur sejenis ialah. akan saya sertakan Geo Time. shingga waktu shalat bisa disesuaikan didaerah mana saja anda berada.

2. Digital Quran
yeah, mungkin ntar saya harap kalo liqo, mentoring or pengajian apapun. yang kelupaan bawa quran, bisa langsung menggunakan fitur ini. dilengkapi dengan aplikasi pencarian surat, arti dalam b.inggris dan b.indonesia, diharapkan dapat mempermudah kita dalam mendalami kitab suci umat islam ini.

3. Udah Shalat Belum (saya belum tau mau namain apa fitur ini)
ide ini berangkat dari temen yang suka nyatet dia udah ibadah apa aja, pas saya tanya itu buat apa bikin kaya gitu. kata dia untuk memonitoring gimana kualitas ibadah saya. apakah saya ini termasuk orang yang lebih baik dari kemarin?. great idea. kenapa ga dibikin aplikasinya. kalo aplikasi to do list udah banyak, kenapa ga dibikin aplikasi to do pray(maaf b.inggrisnya ga nyambung)yeah kepikran aja, ntar mereka menginput aktivitas ibadah mereka disana,
setiap bulan or minggu. akan ada report berupa grafik tentang kuantitas ibadah mereka. fungsinya juga bisa memonitoring diri kita pribadi.

4. Mesjid Geolocation
disini para pengguna aplikasi, dapat mengetahui letak mesjid dalam suatu daerah. saya membutuhkan layanan server untuk mendukung fitur ini. karena user bisa menginputkan mesjid yang ada di daerahnya. jadi diharapkan dengan adanya fitur ini ketika kita ada disuatu daerah, dan mencari mesjid. kita tidak perlu tanya sana sini. cukup buka aplikasi ini, dan viola..
we found a mosque

ide aplikasi saya ,mungkin mempunyai fitur segitu..
hanya tadi ada tambahan juga dari beberapa teman untuk menambahkan fasilitas kompas, dan tajwid learning.. well we see..
saya harapkan kedepan makin maju developer muslim di negeri ini..

0 komentar:

Posting Komentar